Sejalan dengan meningkatnya kesadaran beragama masyarakat Muslim khususnya di Indonesia, jumlah jamaah haji maupun umah terus meningkat dari waktu ke waktu. Besarnya angka jamaah haji dan umrah ini, tentu saja selain disebabkan oleh semakin meningkatnya kesadaran beragama masyarakat Muslim, juga karena semakin meningkat pula kemampuan ekonomi masyarakat. Dua hal yang saling berpengaruh secara signifikan ini pada gilirannya telah mendorong masyarakat Muslim Indonesia untuk selalu memprioritaskan ibadah haji ataupun umroh dari pada melakukan perjalanan wisata biasa lainnya.

Perjalanan ibadah haji dan umroh pada hakikatnya merupakan suatu sistem pelayanan yang kompleks yang harus diikuti oleh para calon jamaah. Karena itu, kelengkapan informasi bagi para calon jamaah jauh sebelum pelaksanaan merupakan bagian yang tidak bisa diabaikan. Sehingga untuk memenuhi hajat tersebut, para calon jamaah biasanya berusaha memanfaatkan jasa-jasa layanan yang dapat membantu memperlancar rencana mereka, seperti melalui biro-biro perjalanan yang biasa memberikan bantuan dan pelayanan dalam penyelenggaraan ibadah haji maupun umroh.
Banyaknya biro penyelenggara ibadah haji dan umroh, di satu sisi, dapat memberikan keleluasaan bagi para calon jamaah dalam menentukan pilihan-pilihannya yang dianggap paling menguntungkan. Tetapi di sisi lain, bagi para penyelenggara bimbingan ibadah haji dan umroh kenyataan tersebut juga merupakan tantangan tersendiri terutama untuk merancang pola pelayanan yang lebih maksimal.
Sebab penyelenggaraan ibadah umroh, secara teknis, bukan saja merupakan serangkaian ibadah seperti telah ditentukan dalam tata cara manasik haji, tetapi lebih dari itu, ia merupakan suatu sistem yang melibatkan berbagai pihak dan komponen yang saling terkait.

SEKILAS SAFARI SUCI

Biro Perjalanan Haji dan Umrah Safari Suci lahir atas dasar kebutuhan masyarakat untuk memelihara ketentuan ibadah haji dan umrah sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW. Merasa terpanggil oleh keinginan memenuhi kebutuhan tersebut, dengan diprakarsai Prof. Dr. H. Miftah Faridl, sejak tahun 1988 dengan Alumni yang sudah mencapai lebih dari 32.673* orang jamaah (sampai keberangkatan tanggal 30 April 2023), Safari Suci senantiasa hadir bersama masyarakat berusaha membantu mewujudkan impian para jamaah melaksanakan ibadah Haji ataupun Umrah.

Hingga saat ini, setiap tahun Safari Suci membawa para jamaah menunaikan ibadah haji maupun umrah. Meskipun beberapa kasus pernah menimpa sejumlah jamaah khususnya selama di tanah suci, alhamdulillah Safari Suci dapat memelihara kepercayaan jamaah dengan tetap berusaha memberikan pelayanan yang optimal.

VISI dan MISI

Dalam rangka memberikan kepuasan beribadah kepada para jamaah, Safari Suci konsisten memberikan bimbingan ibadah sesuai dengan al-Qur’an dan Sunnah Nabi.
Karena itu, untuk membantu mewujudkan impian para jamaah, Safari Suci berusaha:
1.  memelihara kesempurnaan ibadah para jamaah sesuai tuntunan Rasulullah SAW.
2.  memberikan pelayanan optimal untuk mendukung kekhusuan beribadah
3.  menyediakan fasilitas yang memuaskan
4.  memelihara silaturahmi untuk mengikat persaudaraan

Dengan niat yang tulus serta usaha yang optimal, kami bertekad memelihara komitmen di atas, mewujudkan kehendak para jamaah untuk menggapai kenikmatan dan kesempurnaan ibadah serta kenyamanan dalam pelayanan.Semoga Allah SWT melimpahkan ridha dan kekuatan kepada kita semua, Aamiin

BIMBINGAN IBADAH HAJI

Kesempurnaan ibadah haji untuk menggapai predikat mabrur, dapat diupayakan dengan berusaha mengikuti manasik sesuai contoh Nabi. Seberat apapun. Sabda Rasulullah SAW.: “Ambilah manasik hajimu, dariku…” (HR. Muslim).

Dari pengalaman membawa jamaah selama bertahun-tahun, Safari Suci senantiasa mengambil mabit penuh di Muzdalifah, sehingga selain para jamaah dapat mengikuti manasik sebagaimana contoh Rasulullah, juga dapat memperoleh pengalaman ruhani yang sangat mengesankan. Tanggal 8 Dzulhijjah pun, Safari Suci membawa para jamaah untuk semalam mabit di Mina.

Bimbingan diberikan sejak sebelum keberangkatan, selama di tanah suci, dan bahkan setelah kembali ke tanah air Safari Suci tetap mengikat silaturahmi, terutama untuk memelihara kemabruran para jamaah.

Selain memberikan pengetahuan yang lengkap tentang manasik haji dan umrah, bimbingan juga akan membentuk para jamaah yang mandiri, agar dapat khusuk beribadah sekaligus menikmati kelezatan hikmah dari setiap rangkaian ibadah.

Insya Allah, dengan fasilitas yang optimal, para jamaah akan memperoleh kesempurnaan beribadah dan kepuasan dalam pelayanan.

PEMBIMBING PERJALANAN DAN IBADAH

Setiap keberangkatan dengan jumlah tertentu Insya Allah dibimbing oleh Pembimbing berpengalaman.
Para Pembimbing Safari Suci antara lain:

Prof. DR. KH. Miftah Faridl.
Prof. DR. H. Asep Saeful Muhtadi., MA.
DR. H. Maman Suherman.
Drs. H. Solehuddin.
Prof. DR. H. Sanusi Uwes.
DR. H. Asep Zaenal Ausop.
H. Ahmad Thobroni.
H. Andri Mulyadi.
H. Luthfi Affandi Nanang., SH., MH.
H. Dendi Abdul Aziz

 

img0022

MANAJEMEN PERJALANAN

Di samping kesempurnaan beribadah, Safari Suci juga mengedepankan pelayanan yang optimal agar para jamaah mendapatkan kenyamanan dalam melaksanakannya. Dengan cara ini, Safari Suci lebih mengutamakan kepuasan beribadah daripada kepuasan-kepuasan lain di luar ibadah.Safari Suci memberikan kemudahan kepada para jamaah untuk melaksanakan shalat dan thawaf dengan memilih fasilitas hotel berbintang yang dekat dengan Masjidil Haram. Insya Allah kami memahami kalau para jamaah adalah Tamu-tamu Allah yang harus dilayani dengan sebaik-baiknya.Untuk memberikan pelayanan optimal, Safari Suci didukung oleh Tim Manajemen yaitu:

  • H. Nono Darsono., M.BA
  • H Irwan Setiawan., SE
  • Hj. Deti Susilawati., SE
  • H. Arief Chandra Permana., SE
  • Hj. Alna Nuraina., SE
  • H. Andri Asmarullah
  • Hj. Gita Mustika., SE
  • H. Cecep Syarief Hidayat
  • H. Dadan Supardan
  • H. Asep Jaenudin
  • Anisya Andrianita., S.Par
  • Evi Vitriani
  • Irrenada ariestya
  • H. Wawan Karnawan

PERUSAHAAN DENGAN INSENTIF GROUP

      • Sekar – Bank Jabar Banten Kantor Cabang Utama – Bandung; 2007.
      • Bank BTPN Pusat Gedung Cyber II – Jakarta; 2010, 2011, 2012, 2013.
      • PT. Harian Umum Pikiran Rakyat – Bandung; 2003, 2004, 2005, 2006, 2007, 2008, 2009, 2010, 2011, 2012, 2013, 2014.
      • Harian Republika Jawa Barat; 2010, 2011, 2012, 2013, 2014.
      • Telkomsel Kantor Divisi Regional Jawa Barat – Bandung; 2009, 2010, 2011.
      • Blossom Cosmetic – Bandung; 2008.
      • Rumah Makan Cibiuk Garut; 2007, 2008, 2009.
      • Koperasi Serba Usaha Prima Mitra – Tegal; 2007.
      • Pemerintah Kota Bandung; 2003, 2005, 2007, 2009, 2010, 2011.
      • Departemen Agama Kota Bandung; 2012.
      • Dinas Pendidikan – Pemerintah Provinsi Jawa Barat; 2009.
      • Escolab – Farmasi – Jakarta; 2011, 2012, 2013.
      • PT. Dipa Pharmalab – Farmasi – Jakarta; 2011, 2012, 2013.
      • PT. Sanbe Farma – Jakarta; 2006.
      • PT. Japfa Comfeed – Pakan Ternak – Cirebon; 2005.
      • PT. Charung Pokpan – Pakan Ternak – Cirebon; 2003.
      • Fakultas Ekonomi Universitas Padjajaran – Bandung; 2011.
      • Fakultas Hukum Universitas Padjajaran – Bandung; 2010, 2011.
      • PT. Jasa Marga – Cimahi; 2012.
      • Universitas Pendidikan Indonesia – Bandung; 2009.
      • Institut Koperasi Indonesia – Jatinagor; 2013.
      • PT. Asuransi Bumiputera – Bandung; 2009, 2010.
      • PT. Sarana Lindung Upaya – Asuransi – Bandung; 2010.
      • PT. Pro Car Pro Mitra Finance – Bandung; 2011.
      • PT. Alasindo – Bogor; 2013.
      • PT. Daya Honda – Dealer Motor Honda – Bandung; 2013, 2014.
      • Fakultas Teknik Universitas Pasundan – Bandung 2014. 
      • PT. Otto – OPI Farmasi – Cab Makassar 2014.
      • PT. lentera Buana Jaya – Cargo Ekspedisi – Bandung 2014.
      • # Persib Juara (Para Pemain, Official, Pelatih, Pengurus) – Desember 2014.
      • KBIH Masjid Salman 2015.
      • PT. Tektaya Contractor Bandung Maret, April 2015.
      • Pemerintah Kota Tasikmalaya April 2015.
      • Beberapa Majelis Ta’lim di Kota Bandung
      • Bank Bjb Kantor Pusat Bandung Februari 2016.

Dan beberapa perusahaan lainnya dengan insentif Group kurang dari 15 orang jamaah.

# last up date April 2023

PENGHARGAAN

Alhamdullilah, seiring berjalannya waktu, kerja keras dan upaya maksimal yang telah kami lakukan untuk melayani para jemaah umrah dan haji yang jumlahnya telah mencapai 22.295* orang (*sampai keberangkatan tanggal 15 Juni 2016), kami mendapatkan apresiasi berupa penghargaan.

Berikut beberapa penghargaan yang telah Safari Suci terima:

  1. Business Partner Award Hilton Hotel Makkah 1425 H.
  2. Business Partner Award Al Anwar Movenpick Hotel Madinah 1429 H.
  3. Business Partner Award Al Anwar Movenpick Hotel Madinah 1430 H.
  4. Business Partner Award Marriott Jeddah 1430 H.
  5. Business Partner Award Al Anwar Movenpick Hotel Madinah 1433 H.
  6. Business Partner Award Al Anwar Movenpick Hotel Madinah 1434 H.
  7. The Best Performance Umrah & Hajj Agent Branch Office Bandung Garuda Indonesia Bandung 2014.
  8. Certificate of Appreciation 2008 Saudia Airlines.
  9. Best Brand Award kategori Haji dan Umrah 2014.
    Majalah Haji dan Umrah.
  10. Pelayanan Terbaik kategori Biro Perjalanan Wisata 2014.
    Dinas Pariwisata Kota Bandung.
  11. Pelayanan Terbaik kategori Biro Perjalanan Wisata 2014.
    WaliKota Bandung.
  12. Best Agent Saudia Airlines 2014.
  13. Certificate of Appreciation 2014 Saudia Airlines.
  14. Business Partner Award Al Anwar Movenpick Hotel Madinah 1435 H.
  15. Business Partner Award Al Anwar Movenpick Hotel Madinah 1436 H.
  16. Dan Penghargaan-penghargaan lainnya.

# last up date April 2023